Artikel Terbaru

Menembus Kreatifitas & Produktifitas TANPA BATAS

Adalah Widayat atau yang lebih akrab disapa dengan nama Kang Dayat. Pria kelahiran Banjarnegara pada tahun 1980, yang berdmisili di desa Mad...

Postingan Populer

14 September 2023

Give The Best of Your self

Jujur saya suka banget dengan karangan puisi Mother Teresa, menurutku puisinya beliau yang satu ini sangat menginspirasi dari dulu hingga saat ini.

Dan kali ini, saya ingin share kepada teman-teman semua, semoga bermanfaat. Jangan lupa Follow Blog saya ini ben rika bisa oleh pemberitahuan, nek nyong pas update artikel ataupun yang lain dalam blog-ge nyong kiyek. raaaittt.......

Begini PUISInya ; 
Bila engkau baik hati, Bisa saja orang lain menuduhmu punya pamrih.

Tapi bagaimanapun, BERBAIK HATILAH.

Bila engkau jujur dan terbuka, Mungkin saja orang lain akan menipumu.
Tapi bagaimanapun JUJUR dan TERBUKALAH.

Bila engkau mendapat ketenangan dan kebahagiaan, mungkin saja orang lain jadi iri
Tapi bagaimanapun BERBAHAGIALAH.

Bila engkau sukses, engkau akan mendapat beberapa teman palsu, dan beberapa sahabat sejati
Tapi bagaimanapun, JADILAH SUKSES.

Apa yang engkau bangun selama bertahun-tahun mungkin saja dihancurkan orang lain hanya dalam semalam.
Tapi bagaimanapun, BANGUNLAH TERUS.

Kebaikan yang engkau lakukan hari ini, Mungkin saja besok sudah dilupakan orang.
Tapi bagaimanapun, BERBUAT BAIKLAH.

BAGAIMANAPUN, BERIKAN YANG TERBAIK DARI DIRIMU.
Sebab pada akhirnya, engkau akan tahu bahwa ini adalah urusan antara engkau dan Tuhanmu.
BUKAN urusan antara engkau dan mereka.

By : Mother Teresa

Disadur dan di edit ulang oleh Wahono
A dedicated to Banjarengara and Indonesia

2 komentar:

  1. Makna nya mendalam memang kita seharusnya melakukan sesuatu yang (+) dalam hidup ini walaupun selalu ada react yang (-) disisi yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali boskuh....
      ini yang membuat saya pribadi berani mendokumentasikan puisi beliau ke dalam BLOG saya.
      setidaknya jika saya pas lagi down, kemudian membaca puisi ini, saya jadi semangat lagih. ehehehe

      Makasih gan sudah mampir kelapak saya
      Salam kenal
      Sukses dan sehat selalu
      WHOnesia Sikoji

      Hapus

Terimakasih sudah meninggalkan jejak dilapak ane, tunggulah kunjungan balik ane ke lapak agan-agan semua.. Salam Rahayu dan Salam waras. Wahono Secret